Friday, February 12, 2016

Kunci Detik-Detik UN SMA 2016 versi PDF - Geografi

Banyak siswa yang beranggapan bahwa di antara pelajaran yang di UN kan terdapat beberapa pelajaran yang penting dan beberapa pelajaran yang kurang penting. Pada program studi IPS misalnya, banyak siswa yang menganggap Geografi sebagai pelajaran yang kurang penting, atau tidak sepenting Matematika IPS atau Ekonomi. Tentu saja hal ini keliru. Semua pelajaran yang di UN kan itu penting, tak terkecuali Geografi. Nah, untuk membantu kamu menyiapkan diri menghadapi IN Geografi, berikut ini saya siapkan link untuk mendownload kunci jawaban buku Detik-detiknya, Silahkan klik :

Kunci Detik-Detik UN SMA 2016 versi PDF - Geografi

Ingat, ketika keluar pengumuman hasil UN maka informasi yang paling penting adalah "Berapa nilai UN kamu?" Nilai UN di sini adalah total nilai UN ke enam pelajaran. Termasuk ketika nilai UN ini kamu gunakan untuk mendaftar ke Perguruan Tinggi. Maka bayangkan kalau kamu gunakan sebagian besar waktu kamu untuk belajar Ekonomi sehingga nilainya bisa mencapai 9.6, tapi disaat bersamaan kamu tinggalkan pelajaran geografi sehingga nilainya hanya 6,2. Maka jumlah nilai kamu masih kalah dengan siswa lain yang nilai UN nya sedang-sedang saja, taruhlan Nilai Ekonomi dan Geografinya sama-sama 8.0. Untuk itu saran saya jangan ada pelajaran yang kamu remehkan dan abaikan persiapannya. Malah strategi yang jitu adalah mulailah dari pelajaran yang mnurut kamu paling tidak siap. Ini karena dengan belajar pelajaran yang paling kamu tidak siap berarti inilah yang akan menghasilkan kenaikan nilai yang paling signifikan. Misalkan dari nilai 5 ke nilai 9.

Belajarlah sampai kamu yakin tidak ada pelajaran yang kamu akan jatuh nilainya, misalkan di bawah 7. Ingat, lebih baik nilai kamu merata walaupun tidak terlau istimewa dibandingkan dengan beberapa nilai kamu istimewa namun nilai-nilai yang lain jatuh. Pelaksanaan UN tinggal beberapa pekan lagi. Manfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa untuk banyak-banyak berdoa agar diberi kelancaran dan kemudahan ketika mengerjakan soal UN nanti.

No comments:

Post a Comment