Tuesday, March 3, 2015

Soal-soal UN SMA tahun 2014 jurusan IPA/IPS

Bagi yang ingin mendownload Kunci Pembahasan Buku Detik-detik UN SMA 2015 silahkan membuka posting sebelum ini.

Menghadapi UN tanpa mempelajari soal-soal tahun sebelumnya adalah seperti maju ke medan perang tanpa membawa senjata, Ini karena soal UN dari tahun ke tahun memiliki model dan tingkat kesulitan yang ajeg tidak banyak perubahan, Pengalaman menunjukkan bahwa siswa yang terlatih mengerjakan soal-soal UN sebelumnya akan merasa nyaman dalam mengerjakan soal UN karena telah terbiasa dengan model dan tingkat kesulitan soal yang dihadapinya. Nah, untuk membantu kamu menghadapi UN, berikut ini adalah link untuk mendownload soal UN SMA tahun 2014 yang terdapat pada blog tetangga sebelah. Soal yang tersedia lengkap baik untuk jurusan IPA (Matematika IPA, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia ) maupun untuk jurusan IPS ( Matematika IPS, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia).

Silahkan mendownload :


Soal UN Fisika SMA 2014

Soal UN Matematika IPA SMA 2014

Soal UN Kimia SMA 2014

Soal UN Biologi SMA 2014

Soal UN Bahasa Inggris SMA 2014

Soal UN Bahasa Indonesia SMA 2014

Soal UN Ekonomi SMA 2014

Soal UN Sosiologi SMA 2014

Soal UN Geografi SMA 2014

Soal UN Matematika IPS SMA 2014


Boleh dibilang mengerjakan soal-soal di atas wajib hukumnya. Ada baiknya masing-masing soal di atas kamu jadikan soal try out terlebih dahulu, jadi dikerjakan selama 2 jam tanpa melihat buku.
hasilnya baru kamu koreksi untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kamu. Bila nilai kamu 8 ke atas berati kamu sudah siap menghadapi UN. Tinggal poles bagian-bagian yang masih belum kamu kuasai. Bila nilai kamu 6 ke bawah, berarti kamu harus bekerja keras memanfaatkan waktu tersisa untuk meningkatkan kesiapan kamu.

Selamat mengerjakan.........

1 comment: